Kamis, 16 Februari 2012

Dari Sini Semua Berawal


Gak tau kenapa beberapa hari ini gue kangen banget dengan yang namanya masa-masa SMA, sangking kangennya gue sampe bela-belain muterin Internet buat nyari poto-poto jaman SMA dulu soalnya file-file poto pas gue SMA dulu kebanyakan ada di Komputer rumah gue di Palembang, alhasil banyak banget poto yang gue dapet sebagai pemuas rasa kangen gue sama masa SMA. Rasanya pengen banget bisa ngulangin masa-masa SMA.

 Angkatan X SMAN 17 Palembang

Well, ngomong-ngomong masalah SMA nih. gue mau sedikit share tentang SMA gue dulu, Gue dulu sekolah di SMA Plus Negeri 17 Palembang, bagi yang berdomisili di Sumatera Selatan, Kota Palembang khususnya  sekolah gue ini emang gak asing lagi di telinga.

Yapp adalah SMA Plus Negeri 17 Palembang, sebuah  sekolah unggulan berataraf RSBI yang semakin bersemangat untuk mengubah statusnya menjadi SBI (Sekolah Berstandar Internasional) di Sumatera Selatan.  Sebelum mengenal lebih jauh tentang SMA gue ini, ada yang tau gak lokasinya dimana?  Klo Alumni SMA ini gue yakin pasti pada tau semua kan :D, bagi yang belum tau nih gue kasih  alamatnya SMA gue ini bertempat di Jalan Mayor Zurbi Bustan, Lebong Siareng, Palembang. Sekolah ini berada persis di pinggir jalan. gampang kok nyarinya dijamin gak bakal kesasar deh :D

Pintu Gerbang masuk SMA N 17

Pintu gerbang menuju Ke Asrama Siswa

Oh ya SMA 17 juga menerapkan sistem asrama siswa, jadi semua siswa yang baru masuk ke SMA 17 wajib tinggal di Asrama selama satu tahun, selama satu tahun siswa diajarkan hidup mandiri dan disiplin di asrama, nah menurut gue asrama lah yang memberi kesan lebih selama gue bersekolah di SMA ini, dengan tinggal di asrama gue bisa kenal sama semua teman satu angkatan gue baik cowok maupun cewek, banyak pengalaman yang gue dapet selama tinggal di asrama, Pengalaman susah, senang, searching cewek inceran sampe pengalaman horror pernah gue alamin selama setahun tinggal di asrama. pokonya tinggal di asrama itu the best experience in my life lah.

 Asrama Cowok

Asrama Cowok

Asrama Cewek

Masjid Babbul Ilmi

Selain terkenal karena Asrama nya SMA ini terkenal  karena image-nya sebagai green school. Lingkungan sekolah ini asri dan hijau. Banyak tanaman menghiasi setiap sudut dalam sekolah gue ini.kalo masuk ke lingkungan SMA gue rasanya adem banget udaranya segar gak ada polusi, gak kayak di Jakarta.

Welcome Garden

Lapangan Panahan

Saluran Drainase

Lapangan Upacara

Ruang kelas

begitulah kira-kira gambaran  SMA Plus Negeri 17 Palembang. gimana gak tambah kangen gue sama tu SMA tampilannya udah tambah cantik aja sekarang, beda sama jaman gue dulu sekarang sudah lebih asri mungkin dengan lingkungan yang asri itulah memberi dampak terhadap kejernihan  siswa dalam befikir. Karena ketika kita melihat warna hijau, di saat itulah kita melihat "kesegaran". Suatu kebanggaan bagi gue  pernah bersekolah di SMA Plus Negeri 17 Palembang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Let's Act Beyond Green. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator