Rabu, 15 Februari 2012

Kebersamaan untuk Selamanya

Lagi iseng-iseng bersihin file di Laptop gak sengaja nemuin poto jaman SMA dulu  yang penuh kenangan  bareng anak-anak PARISANDA.

Foto terakhir buat Album Kenangan kelas 3 SMA

Gak terasa udah 3 tahun gue gak pakek lagi  yang namanya seragam putih abu-abu SMA, ada rasa rindu dan kangen dengan jaman SMA, banyak kenangan indah waktu jaman SMA yang gak bakal pernah gue lupain, banyak pengalaman, pengetahuan dan teman yang gue dapet sewaktu SMA, emang bener kata orang jaman SMA itu jaman-jaman penuh kisah, cerita dan Romantika kehidupan masa muda.

Satu pengalaman yang gak bakal pernah gue lupain seumur hidup sewaktu  SMA yaitu pengalaman gue berorganisasi bersama teman-teman di ekskul PARISANDA 17, PARISANDA 17 itu kependekan dari Pasukan Pengibar Bendera 17, kayak sejenis ekskul Paskib di SMA lain. kenapa gue bilang gak bakal pernah ngelupain pengalaman ini soalnya banyak banget pengalaman berharga yang gue dapet selama di SMA karena ekskul satu ini.

 Lambang PARISANDA

PARISANDA memberi banyak banget pembelajaran berharga bagi diri gue pribadi yang sampai saat ini  gue terapin dalam kehidupan sehari-hari, dari ekskul satu ini gue belajar banyak tentang  arti penting dari  kepemimpinan, kedisiplinan, kekeluargaan, keakraban, saling berbagi serta sifat bertanggung jawab dalam diri masing-masing.

 Angkatan gue dulu angkatan yang ke sepuluh  di PARISANDA, eksul gue ini merupakan ekskul pertama di SMA gue dan merupakan ekskul yang paling tua, PARISANDA dibentuk sewaktu angkatan pertama SMAN 17, eksul satu ini dibentuk  tanggal 31 Mei 1998 atas kesepakatan sesepuh/alumni angkatan pertama SMAN 17 yaitu kak Sri Dody Lesmana dan kak Arya Ronaldo Sembiring, Sekarang PARISANDA 17 udah sampai angkatan ke 15 dan masih tetap terus berjaya dan eksis di SMAN 17 Palembang.

 Foto Pas Abis Ngibar
  Foto dengan Sir Bayu Pembina PARISANDA

PARISANDA angkatan gue dulu (angkatan sepuluh) mempunyai anggota sebanyak 26 orang, ke-26 orang ini udah gue anggap layaknya keluarga sendiri. banyak hal yang udah gue alamin bersama mereka, susah, senang, sedih, ceria, panas, dingin selalu gue laluin bersama mereka, karena kami selalu diajarkan prinsip KORSA dan kekeluargaan, satu salah semuanya salah, satu makan semuanya makan. Pokoknya segala hal kita laluin bersama.

Banyak Pengalaman yang gak bakal  gue lupain bareng mereka, pengalaman waktu mau pengukuhan ekskul, sewaktu test PARISANDA, waktu mau ambil baju Ekskul sama lambang, waktu mau persiapan lomba, waktu lomba di SMA lain, waktu pulang lomba bawa piala segede orang :D, persiapan mau upacara17 an dan masih banyak pengalam lain yang pastinya selalu kami lalui bersama penuh senyuman :)

 Foto bareng anak cowok PARISANDA kelas 1 SMA

Nih gue kenalin nama ke 26 orang yang udah gue anggap keluarga sendiri
  1. Wezdy (Sang ketua OSIS yang bijak dan penuh wibawa)
  2. Gintha (Wakil Ketua OSIS yang setia mendampingi Wezdy)
  3. Danny (Pak Lurah yang setia mengayomi warganya walau sibuk sebagai anak Aksel )
  4. Rijul (Sukses menggapai cita-citanya masuk AKPOL)
  5. Yugo (Mas PPI Ganteng yang Playboy)
  6. Septian/Abang (Pelawak Sejati)
  7. Surya (Walau pas-pasan selalu mencoba dengan modal PD)
  8. Jaka (Wakil Gue yang cool)
  9. Army/Gue sendiri (Ketua Parisanda yang berusaha mengayomi rakyatnya)
  10. Ferdy/Najam (Periang gak mudah marah)
  11. Iqbal/Kulup (gara-gara sipit trus mukanya Chinese diejekin Kulup)
  12. Haris (Allahu Akbar!!! Duarrrr....)
  13. Ando (Hidup Pancasila)
  14. Rahma (Istrinya Danny si Ibu Lurah)
  15. Raras (Istri Gue yag baik dan setia)
  16. Fetty (Talk less Do More)
  17. Kina (istri Ferdy yang kejam)
  18. Rika (Cantik orangnya)
  19. Septi ( Cewek Tomboy yang kekar)
  20. Arin (Mbak PPI Finalis Gadis Palembang)
  21. Ella (Kembarannya Elly)
  22. Elly (Kembarannya Ella)
  23. Isti (istrinya iqbal klo gak salah)
  24. Nina (kalo bersin pasti nyebut Hadii....)
  25. Nia (adiknya kak riski)
  26. Nanda (istrinya Mas ganteng)

Dari Sederet  nama-nama diatas hanyalah merupakan bagian kecil dari banyaknya Anggota PARISANDA, dari sederet nama tersebut muncullah satu kata yaitu "Keluarga", dimulai dari kepingan yang kecil kami bersatu untuk menjadi keluarga yang utuh.  Suka Duka adalah makanan harian kami, tertawa lepas bersama saat mencapai kegembiraan, menangis bersama disaat satu diantara kami rapuh, itu semua kami lalui di ekskul tercinta ini.

"Yang mulanya lemah, sekarang Perkasa"
"Yang mulanya anak Bawang, sekarang Pejuang"
"Yang mulanya pecundang, sekarang Pemenang"

Jaya Terus Ekskul Tercinta PARISANDA 17!!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Let's Act Beyond Green. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator